Ngaku Wartawan Minta Uang Ke PLN

Ngaku Wartawan Minta Uang Ke PLN


Irmansyah (Danton) mengaku salah seorang wartawan Media Realitas, telah mencatat beberapa nama media dan wartawan untuk meminta uang liputan kepada pihak PLN Area Kota Langsa,  Jumat (27/10).
Arrahimuddin wartawan media online Lintas Nasional sanggat kecewa dengan sikap Irmansyah yang mengaku wartawan Media Realitas tersebut. “saya tidak tau nama  dan media saya dicatat oleh Irmansyah dan tiga rekan media lainnya.

Adapun, uang tersebut diminta oleh Irmansyah, dari pihak PLN Area Langsa Rayon Langsa Kota, usai peliputan acara peresmian kegiatan penggunaan stasiun penyediaan listrik umum (SPLU), yang berlangsung di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Dengan menyodorkan nama tiga orang wartawan media yang meliput pada kegiatan itu. Anehnya, Irmansyah tidak menyerahkan uang biaya peliputan tersebut kepada nama-nama yang telah di cantumkan olehnya.

Selanjutnya, salah seorang teman saya di PLN mengatakan ada uang minum untuk rekan media sesuai yang di cantumkan nama oleh Irmansyah, ucap teman dari PLN,” ujar Muddin.
“Bukan hanya mengatas namakan dari media saya, dari media lain juga. Wartawan tersebut telah menjual nama media lain untuk konfirmasi dan meminta uang liputan, sungguh sangat memalukan,” katanya.

Dikatakan Irmansyah (Danton) nama sapaan “saya belum pernah mendapatkan atau menerima surat pemecatan atau pemberhentian dari Pemred media Realitas oleh sebab itu saya masih menjadi wartawan di media tersebut.

Irmansyah mengutarakan ” Saya meminta maaf kepada rekan-rekan yang mana saya sudah menjual nama media serta nama rekan-rekan wartawan akan tetapi maksud saya yaitu hanya membantu rekan-rekan dalam pengurusan uang liputan di kantor PLN Langsa”.
Sementara Pemred Fakta Realitas H. Abdul Muthallib, Ibr SE SH MSI MKn, ketika dikonfirmasi Wartawan Irmansyah (Danton) sudah lama tidak lagi menjadi wartawan Media Realitas di karenakan ada beberapa hal atau sebab yang membuat yang dimaksud dalam media tidak menjadi wartawan media”.

H.A Thaleb Menambahkan “JIka Irmansyah masih menggunakan embel media realitas itu tanggung jawab pribadi yang bersangkutan dan diluar tanggung jawab Pemred Realitas”. saat ditemui oleh pihak lintasnasional.com di kantor redaksi realitas. Sabtu (28/10/2017).
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: